Peraih Juara 1 MAPSI Cabang Khot Putri Tingkat Kabupaten

Peraih Juara 1 MAPSI Cabang Khot Putri Tingkat Kabupaten

Helatan tahunan lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) tingkat kabupaten Cilacap usai sudah. Dua hari, 7-8 Agustus 2023 di kecamatan Karang Pucung menggelar 13 cabang mata lomba. Pengumuman hasil kejuaraan diumumkan hari Selasa, 8 Agustus 2023 pukul 15.30 di lapangan Mandala Sakti Kr. Pucung.

Kafilah Cilacap Tengah yang dipimpin oleh bpk Samsudin tiba Senin pagi, 7 Agustus. Tim MAPSI SD Al-Irsyad 02 Cilacap transit sesuai lokasi yang disediakan panitia, di SDN Sindangbarang 02. Tim K3S Cilteng tiba jelang Zuhur, selanjutnya memberikan motivasi kepada para wakil Korwil Cilteng diajang lomba MAPSI tingkat Kabupaten Cilacap.

Tepat pukul 13.00 lomba dimulai, kafilah SD Al-Irsyad 02 Cilacap yang melaju ke babak selanjutnya berlomba di komplek pendidikan Muhammadiyah, tepatnya di SMK Muhammadiyah. Mas Esa dan mbak Gendis di cabang Gebsatal tampil ke 13. Jelang waktu Asar tim ke Casava Resort untuk beristirahat.

Setelah menginap semalam, Selasa pagi setelah makan pagi, kembali ke lokasi lomba di SMP/SMK Muhammadiyah Karang Pucung. Kelima peserta dari SD Al-Irsyad 02 Cilacap berlaga. Mbak Gendis dan mas Esa melanjutkan lomba wudhlu, mas Hamam lomba azan. mbak Atia lomba tahfiz putri dan mbak Aliya lomba Khot.

Sore hari Selasa, pengumuman hasil kejuaraan, alhamdulillah mbak Aliya berhasil keluar sebagai juara 1 lomba Khot MAPSI tingkat kabupaten Cilacap tahun 2023.