0
Yuuk kita ngaji …!by Admin SD 02on.Yuuk kita ngaji …!Sahabat Ashfia yang sholeh N sholehah, Sahabat Ashfia yang sholeh N sholehah, Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh swt, Alhamdulillah SD kita tercinta Al-Irsyad 02 Cilacap bekerjasama dengan komite, kembali mengadakan pengajian yang dihadiri oleh orang tua siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Tepatnya pada hari Sabtu, 11 Nopember 2017 bertempat di […]

Sahabat Ashfia yang sholeh N sholehah, Sahabat Ashfia yang sholeh N sholehah, Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh swt, Alhamdulillah SD kita tercinta Al-Irsyad 02 Cilacap bekerjasama dengan komite, kembali mengadakan pengajian yang dihadiri oleh orang tua siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Tepatnya pada hari Sabtu, 11 Nopember 2017 bertempat di masjid Al Ishlah Cilacap. Nah.. seperti biasanya sebelum pengajian dimulai, diawali dengan hafalan Al-Qur’an. Dan kali yang ditugaskan adalah teman kita dari kelas 5A. Siapakah dia??? Ya, dialah Abdulloh Habib Zain.  Surat yang dilantunkan adalah Al-Mursalat ayat 1-50.  Subhanalloh… suaranya begitu indah, penuh penghayatan, dan … Allohu Akbar…! sampai pada ayat 15 yang berbunyi  وَيْلٌ يَوْمَئِذٍ لِلْمُكَذِّبِينَ  ia mulai menangis, karena menghayati arttinya, sehingga banyak juga dari jamaah khususnya para ibu ikut meneteskan air matanya karena terharu. Ayoo.. siapa yang tahu artinya? Dibuka Al-qur’an terjemahnya ya?

Sahabat ashfia yang sholeh-sholehah… berikut ini adalah isi pengajian yang disampaikan oleh ustadz Drs. H. Jamun Efendi, M.Pd.I.M. Beliau menyampaikan isi kandungan dari QS. Al-A’rof ayat 96 yang artinya “Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.”

Ini adalah sebuah pencerahan dan harapan sekaligus ancaman. Beliau menyampaikan juga tentang do’a nabi Daud yaitu :1. Memohon kepada Alloh swt untuk dijadikan ahli dzikir, bukan ahli fitnah atau ghibah. Hati yang pandai bersyukur, sabar dan pasangan hidup yang saling mengerti. Memohon kepada Alloh swt untuk dijadikan ahli dzikir, bukan ahli fitnah atau ghibah. Hati yang pandai bersyukur, sabar dan pasangan hidup yang saling mengerti.2. Hati yang bersyukur Memohon perlindungan hanya kepada Alloh swt3. Sifat sabar Memohon diberikan harta benda yang halal dan4. Berlindung dari harta benda yang membawa malapetaka. Memohon perlindungan dari tetangga atau teman yang memiliki sifat iri, dengki, hasad dan sombong. Inilah inti dari tausiyah yang beliau sampaikan. Semoga bisa memberikan pencerahan kepada kita semua. Aamiin… (sariman)

Author: 

Related Posts

 

Leave a Reply