0
Penyuluhan Keamanan Jajanan Anakby Admin SD 02on.Penyuluhan Keamanan Jajanan AnakPada hari Selasa, 28 November 2017, alhamdulillah sekolah kita dikunjungi oleh BBPOM dari Semarang. Mereka adalah ibu Sukma R, bapak Arie, dan ibu Suci, didampingi oleh Ibu kepala Puskesmas Cilacap Tengah. Sekolah kita beruntung karena terpilih sebagai wakil sekolah se kecamatan Cilacap Tengah. Pada kunjungan ini, petugas BBPOM menjelaskan jajanan yang sehat kepada wakil siswa […]

Pada hari Selasa, 28 November 2017, alhamdulillah sekolah kita dikunjungi oleh BBPOM dari Semarang. Mereka adalah ibu Sukma R, bapak Arie, dan ibu Suci, didampingi oleh Ibu kepala Puskesmas Cilacap Tengah. Sekolah kita beruntung karena terpilih sebagai wakil sekolah se kecamatan Cilacap Tengah.

Pada kunjungan ini, petugas BBPOM menjelaskan jajanan yang sehat kepada wakil siswa dari kelas 3 hingga kelas 6. Para siswa dihimbau untuk memilih jajanan yang sehat dan tidak mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Contoh zat berbahaya; pewarna kimia, vetsin/penyedap. Anak-anak dianjurkan untuk rajin menyukai sayur dan buah agar badan dan kulit kita menjadi terjaga kesehatannya.

Di sela waktu penyuluhan, petugas mencoba menguji beberapa jajanan yang diambilkan dari kantin sekolah. Dengan perlatan yang dibawa oleh petugas BBPOM, setelah pengetesan didapati jajanan yang mengandung pewarna kimia rhodamin, yaitu jajanan kerupuk bestak (karag;jawa, pen). Petugas meminta pegawai kantin sekolah untuk menarik jajanan tersebut supaya tidak dijual lagi. Namun alhamdulillah sebagian besar jajanan yang tersedia di kantin sekolah, sehat! (wulan)

Author: 

Related Posts

 

Leave a Reply